Iseng-iseng bikin sinopsis

Hm, bukan sinopsis sih, lebih mirip ke kerangka karangan/ide cerita. Jadi, gue ceritanya suka tiba-tiba dapet ilham nulis gitu, ketika lagi bengong lah, lagi macet, sampai kadang-kadang gue bela-belain untuk berhenti sejenak menuangkan ide cerita dikepala gue, karena takut keburu lupa. yaah inilah sebagian kecil ide gue yang berhasil gue terjemahkan ke sebuah note di hp. Banyak ide cerita yang cuma ngambang gitu aja di otak, tanpa gue tuangkan kemana-mana dan cuma gue nikmatin aja ceritanya.

Sinopsis by hainetane

Cewek : Agen rahasia. 
Misi : Menjadi Seorang Istri
Cowok : bosan dengan hidupnya yang selalu diatur, ingin kabur dari rumah, tapi tidak tahu bagaimana

Suatu hari sang cewek yang kaget menerima misi tsb, sedang berjalan sendiri melewati sebuah kedai minum, ia melihat pemuda sedang mabuk, sendiri lalu dia menghampirinya dan langsung mengajaknya menikah!

Sang pemuda yang mabuk berat pun, pertama bingung dan bertanya apa? Lalu beberapa menit kemudian mengiyakan. Dengan syarat, si cewek harus membawanya pergi jauh dari sini. Lalu si cewek pun setuju.

Scene berganti disebuah apartemen mewah di kawasan elit yang merupakan apartemen si cewek, si cewek pun membawa si cowok ke sebuah kamar dan membiarkan cowok tsb tidur dengan  keadaan tak sadarkan diri. Lalu ketika pagi datang si cowok yang telah bangun dan setengah sadar dari keadaan mabuknya semalam belum menyadari keadaan sekitar yang berbeda jauh dengan rumah yang ia tinggali bersama orang tuanya, lalu ia mencium bau masakan yang sangat harum dari dapur, ia pun berkata, Omma?
Lalu ia menghampiri bau tersebut dan alangkah kagetnya ia melihat si cewek sedang mencoba memasak sesuatu, sesuatu seperti, bubur hitam? Ah tidak penting pikirnya, yang ada dikepala si cowok yaitu satu, pusing yang sangat hebat efek mabuk semalam dan kedua adalah pertanyaan siapakah cewek itu? *belum sadar akan dimana tepatnya rumah siapakah ia berada sekarang
Lalu ia bertanya, nugu seyo? Siapa ya?
Si cewek menjawab. Aku? Istrimu. Apa kau lupa?

Si cowok pun kaget, EH?
Lalu scene berpindah ke meja makan dimana si cowok terlihat sedang mengintrogasi si cewek setelah *terlihat sudah cukup menyadari keadaan.

Lalu si cewek menunjukkan sebuah kertas yang adalah kontrak yang terlihat sudah ditanda tangani oleh kedua belah pihak dan merupakan 2 salinan kertas yang sama. Ia pun mulai menceritakan kejadian semalam dari awal pertemuan namun menyisihkan bagian tentang misi rahasianya, lalu flashback tentang bagaimana si cowok mabuk itu bernegosiasi dengan cewek dan apa saja isi kontraknya, yang point besarnya adalah si cowok bersedia jadi suami sampai waktu TBA dengan syarat si cewek akan membawa cowok itu pergi jauh dari sini, dan segala perjanjian lain yang lebih dibuat sepihak oleh si cewek karena nampaknya si cowok hanya menyisakan sedikit kesadarannya akibat mabuk dan mereka berdua setuju akan kontrak tsb lalu menandatanganinya. Kembali lagi ke scene meja makan si cowok pun takjub dan terdiam dan si cewek hanya senyum terpaksa sambil menyodorkan pada si cowok salinan kontrak pernikahan yang ‘mereka’ susun kemarin. Si cowok pun hanya berfikir sejenak lalu dengan pasrah berkata, yasudahlah. Dan inilah awal kisah aneh sepasang suami istri yang baru ‘kenal’ beberapa jam saja

The end

Note : Begitulah saya, selalu tak tau ending-ending dari cerita-cerita yang saya buat sendiri 😥

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s