Kenangan SD

Image

Hari ini gue pulang kerja, agak siangan #padahalsore, setelah ke apotek beliin pesenan temen, gue niatnya mau beli bros (bukan mario ya) di tukang manik-manik langganan gue, eeh tutup ternyata. Yaudah gue mutusin lewat jalanan yang membuat gue bernostalgia jaman SD banget. Emang ada beberapa daerah di kampung gue yang gue kalo lewat situ pasti inget masa-masa yang menurut gue masa-masa yang bahagia. Waktu gue masih SD sih dulu gue mikirnya TK adalah masa-masa paling bahagia, Ketika beranjak SMP gue mulai mikir masa SD lah yang paling bahagia dan seterusnya turun satu masa dari masa sekarang saat gue memikirkan masa mana yang paling bikin gue bahagia. Kalo dipikir-pikir kalo gue ada di masa sekarang dimana gue udah kerja dan sebagainya, masa dari TK-SMK guelah masa yang paling menurut gue bahagia. Gitulah gue, gak konsisten, ckck.

Ini intronya panjang ya, pokoknya lanjut tentang gue yang tadi ceritanya melewati daerah yang menurut gue mempunyai kenangan masa paling bahagia gue di SD. Gue gak tau sih, temen seperjuangan gue nganggep masa itu bahagia juga atau gak atau malah mereka lupa, yang jelas gue gak peduli walaupun ini cuma dari sisi gue, ya namanya juga gue yang cerita.

Yang jelas gue ngelewatin salah satu rumah temen SD gue, ini emang cuma kenangan simpel tapi entah mengapa gue paling inget kenangan ini dibanding kenangan-kenangan lain pas gue SD. Malah pas SMP gue lupa sama sekali. Jadi dulu gue sama temen SD gue, nobar VCD bareng. Bukan bokep loh tapi Vi Ci Di biasa, bajakan sih #tetep. Film yang gue inget ada 3, pertama Eiffel I’m In Love, kedua Ungu Violet dan ketiga Tusuk Jelangkung. Lalu? Apa istimewanya? Gak ada sih. Gue cuma pengen cerita aja. Walaupun dari ketiga film tersebut gak ada istimewa-istimewanya sama sekali entah mengapa bagi gue, gue merasa bahagia banget pada saat itu. Gak tau kenapa. Masih keingetan sampe sekarang. Efeknya dahsyat bikin bahagia sesaat sekaligus sedih.

Sedih karena, gue ngerasa saat-saat simpel kayak gitu udah ilang dari hidup gue. Saat-saat itu mungkin gak akan pernah lagi. Sedih takut temen-temen gue gak merasakan hal yang sama dengan apa yang gue rasain (artinya gue doang yang kegirangan). Sedih karena mereka udah dijalannya masing-masing dan belum tentu kita ketemu di perempatan. Sedih kenapa dulu kecil gue polos banget ya. Sedih karena, gue berpikir, #kayakbisaaja mungkin mereka gak inget atau ga peduli sama sekali sama momen itu yang menurut gue momen yang berharga. Bukan filmnya yang menurut gue berharga tapi, suasana dan kebersamaan dan kepolosan anak SD yang gue rindukan. Dan sekarang semua hanya tinggal kenangan. Kalo ga gue tulis ini juga cuma ada dipikiran dan kenangan gue doang, tapi gue pengen nulis buat bukti dan kalo aja suatu saat gue lupa gue bisa baca tulisan ini. Dan mungkin siapa tau suatu saat, gue dan temen-temen gue itu bakal nonton bareng lagi kayak dulu. Siapa yang tau.

“My happiness just that simple” – Tan

Leave a Reply

