My Weekly or Monthly maybe Annualy Playlist

So, I want to talk about my recent playlist. Yep, akhir-akhir ini gue sering mendengarkan lagu-lagu mellow nan serupa #halahbiasanyajugasih. Langsung saja saya tulis disini keburu saya lupa..

Hemm, the first of all is….

1. 2NE1 – IF I WERE YOU
yep, denger lagu ini langsung menyebabkan galau seketika. Padahal pas pertama kali denger gak tau arti lagunya #yaiyalah. Pas tau artinya ya tambah galau. Udah prediksi artinya sih jadi tentang seorang wanita, ya wanita, karena yang nyanyi 2NE1, jadi cewek dong! Ok. Lanjut, jadi seperti lagu susah move-on gitu dan penyesalan. Kenapa sih gue ga bisa kayak lo? Abis kita putus lo bisa santai! Lah gue? Selalu mikirin lo. Gue nyesel kenapa dulu gue ga suka sama lo dan lo suka sama gue. Kenapa kenapa????. Eh stop woy! Hehe ini jadi sedikit curhat apa gimana pokoknya si cewek berharap kalo cowoknya bisa ngerasain apa yang dia rasain. Bisa jadi cowok tersebut yang dengan gampangnya ngelupain semuanya. Tapi si cewek ga bisa kayak gitu. Ya you know lah, cewek gitu. Susah move-on. Halah, cowok juga banyak yang susah move-on tapi ga keliatan aja haha tuh kan banyak cowok yang manggut-manggut. Pokoknya nih lagu best banget buat gue, bukan bukan karena gue ga bisa move-on loh. Punya mantan aja gak #duhketauan. Pertama gue suka lagu ini karena ini lagunya eonnie2 2NE1 yang notabene selera gue sama sama eonnies. Yang kedua aluna musiknya itu gue suka, R&B gitu ya (gue ga begitu ngerti sih jenis musik yang jelas gue suka lagu yang musik kemana nyanyi kemana #nahlo). Terus gue suka pas part ada suara biola nyayat gitu pas kalo ga salah Bom eonnie lagi nyanyi. Dan suaranya Bom eonnie bikin hati gue sakit seketika. Penuh penghayatan dan Dara oennie juga play nice banget di opening. Overall nih lagu perfect menurut gue. Ini pendapat gue loh haha. Gitu deh. Oh ya pas live Bom eonnie agak sedikit lebay sih pas geleng-geleng kepalanya tapi gapapa as long as it Bom. So gue kasih bintang 8 buat lagu ini.

The next, the 2nd song is


2. Lily Allen – Littlest Things
Waduh tadinya mau taruh nih lagu di urutan pertama tapi karena menurut abjad jadi kedua (gak juga sih). Lagu ini, pertama kali denger intronya aja belum masuk ke vokal, langsung gue cari di internet dan gue download. Yep, sebenernya ini lagu OSTnya Celeste and Jesse Forever, film yang baru 2 hari lalu gue tonton. Dan lo harus banget banget nonton tuh film! #jadipromosi.
Jadi di opening credits film tersebut diputerlah flashes si Celeste and Jesse, menurut gue itu flashes teromantis sekaligue sedih after flashesmnya UP. Opening film tersebut merupakan opening film yang menurut gue terbaik gue gak tau setelah film apa. Yang jelas karena opening itu gue jadi suka sama film ini eh salah lagu ini seketika. Oh ya back to the song, lagunya kurang lebih sama sama diatas. Ceritanya susah move-on juga, haduh galau banget ya playlist gue. Okeh gitu, jadi lagu yang bergenre R&B but I’m not really sure, keterangannya pokoknya lagu yang musik kemana nyanyi kemana ini sukses membuat galau, apalagi lyricsnya. Hal terkecilpun mengingatkanku dengannya, kurang lebih gitu maksud lagunya. Ya hampir serupa sama If I Were You. Dan menurut gue juga nih lagu ini pas dan pas banget sama filmnya, apalagi ada adegan (masih di sepuluh menit paling berharga di film C&J Forever) dimana C&J di mobil nyanyiin lagu ini bareng. Ya kalo pertama kali nonton film ini sih biasa aja, tapi pas udah kelar nonton dan ngulang lagi dari awal, adegan ini bikin nangis juga ya. Lagunya pas sekali dengan film ini dan saya #lho. Dan menurut komen orang di youtube, lagu ini openingnya mirip sama beberapa lagu, diantaranya Wild World by Cat Stevens and Karma Police by Radiohead. Pas gue dengerin emang iya sih, but hey guys, it doesn’t matter as long as the song theme or the song is different. Jadi emang katanya ada istilah gitu di dunia musik namanya sample. Jadi penyanyi2 biasanya kalo bikin lagu base on itu atau gimana gitu jadi bisa aja sama. Hey, come one! It’s just music, just enjoy it!

dan katanya pula nada lagu ini mirip sama lagunya BEG – CLEANSING CREAM (one of my favorite song juga nih) kalo didengerin sih emang “rada” mirip but in different way. Gue mah malah seneng soalnya gue emang suka lagu jenis ini and thanks for guys in youtube udah ingetin gue sama lagu ini. So, overall ini lagu yang selalu menemani gue dimanapun gue berada akhir-akhir ini. Dan, ketika gue denger lagu ini gue jadi inget flashnya si C&J berputar cantik dikepala gue. Kalo buat bintang gue rate 9 deh, karena menurut Jung Tae Woo (Baca Summer In Seoul) dan gue sendiri angka yang paling sempurna itu angka 9.

Sekarang lagu ke 3

3. Lily Allen – Somewhere Only We Know
Waah, ini keknya akan jadi lagu sepanjang masanya gue, mulai dari versi Keane, terus versi artis youtube siapa namanya Max Scheneineder itu gue lupa susah namanya. I love this song, the lyrics, hem, gue banget nih kalo gue nanti suatu saat, pasti, kayaknya, mudah-mudahan ketemu jodoh gue. We’ll find our “Somewhere Only We Know”. Itu salah satu obsesi terpendam gue.
Oh ya, jadi inget dulu pas pertama tau lagu ini dari versi covernya si Max, dan gue nemu cerpen gitu di kompasiana tentang lagu ini. Keren banget cerpennya, next time I’ll ask the owner buat ngepost disini. Kali aja boleh hehehe. Oh iya, back to the point. Yep, ini versi Lily Allen dari SOWN, ada videonya gitu di youtube dan gue belum kelar nonton jd gatau videonya tentang apa. Pokoknya ada beruang2 gitu. Kayaknya ini buat advertising deh lagunya. Lagu ini gue bintangin 9,9. Lagu sepanjang masa.

Masuk ke lagu ke 4 adalah

4. Cleansing Cream by Brown Eyed Girls
Ini sebenernya lagu pas gue masih sekolah di SMK gueh tercintah. Gue jadi dengerin lagi deh karena Lily Allen. Lagu ini, especially videonya, masih bikin gue bingung. Kok bingung? Liat aja ya sendiri di youtube. I give 8 for this song. (Sebenernya matematika gue rada aneh apalagi kalo soal rating, suka-suka gue doang)

Loh, sampe 5 toh? Canggih..
Here is..

5. Bila by Nadya Fatira
Lagi-lagi soundtrack film. Yep, this one is OST from Kata Hati Indonesian movie. Lagu ini tentang seseorang yang sedang memulai hubungan baru, tapi si cowok masih belum bisa move-on. Dan si cewek ikhlasin si cowok kalo emang si cowok masih berat ke mantannya #halah. Pengen gue peluk rasanya kalo ada orang baik kek gini. Lagu ini pas banget diputer pas waktu Fila (Joanna Alexandra) lagi ngungkapin perasaannya ke Randi (Boy Hamzah) terus tiba-tiba Dera (Kimberly Raider) dateng dan Randi harus milih salah satu cewek itu. Pas ya lagunya #yaiyalahorangsoundtrack. Buat ratenya 7,8 deh.

Teng tereng! Sekarang yang ke 6..

6. OST FINAL FANTASI ADVENT CHILDREN by Nobuo Uematsu
yep, karena banyak jadi gue cuma nulis albumnya aja ya, mulai dari Tifa’s theme, Aerith’s theme, Advent: One Winged Angel, Divinity I & II, Sign, Cloud Smiles, Beyond The Wasteland, dll hampir semuanya keren-keren. Abis nonton FFAC & FFACC jadi jatuh cinta sama OST-nya. Mulai dari yang sedih sampe yang thriling kayak One Winged Angel. Coba FF tuh di filmkan semua ya, jadi yang ga bisa main game kayak gue ini bisa nikmatin ceritanya tanpa harus nge-game. Padahal rata-rata cerita-cerita FF tuh keren banget.
Ada sih di youtube yang share cutscenesnya tapi sedih rasanya kalo cuma liat cuttingannya doang huhu
Makanya gue salut sama gamers. Karena gue bukan gamers. Lagu-lagunya enak-enak banget. Oh ya, tambah satu lagu dari FFX judulnya Kimi ga iru kara by Sayuri Sugawara, ini OST FF pertama yang gue tau dan langsung demen. Kalo untuk OST-OST ini gue ga nge rate ah, bingung. Tapi gue rate juga deh 9 

Oke the very next song, lupa udah yang keberapa, ke 7 ya?

7. Kanon Wakeshima – SIGNAL
Lagu ini single terbaru penyanyi favorite gue dari Jepang, Kanon Wakeshima nee-chan yang merupakan ending dari sebuah Anime yang sedang diputar di Jepang yaitu Strike The Blood, lagi lagi OST. Ya, hidup saya emang penuh dengan fiksi. Different from her previous songs. Di lagu ini Kanon looks very simple, agak sedikit meninggalkan kesan gothic lolitanya dan kesan dark serta klasik dari lagu-lagu terdahulunya (that’s why I adore her) lebih dewasa dan satu yang tak pernah lepas, Her cello. I guess It’s Yaeharu-san (the brown one) or Nanacihie-san (the red one) #lol (She named all her Cello. Momotose (her new cello, the silver one), Nanacihie-san, Mikazuki (the white one), and then Yaeharu-san, the cellos have their own function and meaning for her). Saya sangat suka lagu-lagunya mulai dari OST Vampire Knight yaitu Still Doll, ia artis yang sangat humble sekali dan multitalent. Dan di akun twitternya ia memfollow semua followersnya. Coba bayangkan artis mana yang bisa seperti dia? Walaupun lagu ini merupakan lagu Kanon yang berbeda dari lagu-lagunya yang biasanya saya suka, tapi it’s okay lah. Saya tetep suka. Rate 8,8 for this song

All done. Sudah dulu nih tangan sudah kiting gegara nulis ini di note handphone. Mungkin kalau ada lagu lainnya nanti saya update dikemudian hari haha..

One Comment

  1. You post interesting articles here. Your blog deserves much bigger audience.

    It can go viral if you give it initial boost, i know very useful
    service that can help you, just search in google: svetsern traffic tips

    Reply

Leave a Reply

