Meet the strangers

Weh, judulnya itu loh ngeri. Padahal sih ceritanya gak se’ngeri’ judulnya. Bukan cerita horor loh ini.

Jadi sekitar tahun 2012 kalo gak salah apa tahun 2013 ya, lupa saya yang jelas waktu itu ada event UKISS Showcase & Fan Party 2013 in Jakarta gitu di daerah kelapa gading (eh 2013 ya haha). Gue saat itu diajak nonton sama temen gue F yang kebetulan dapet tiket gratongan dua dari kakaknya. Dengan bantuan GPS di hp gue dan F langsung meluncur ke daerah kelapa gading yang notabene jarang atau malah baru sekali gue kunjungin. Waktu itu gue ke La Piazza nah sekarang gue ngubek-ngubek kelapa gading buat nyari venuenya si U-Kiss ini, ancer-ancernya sih keknya sama kayak pas gue ke La Piazza. Setelah bertanya ke beberapa tukang parkir dan masyarakat sekitar akhirnya gue dan F nyampe di TKP (Britama Arena – Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta).

Gee ini kok kayak gak ada tanda-tanda kehidupan ya, apa kita salah tempat? Tapi pas nanya pak satpam di depan sih katanya emang mau ada konser but, ini diluarnya sepi cuy. Eeh jangan sedih dulu, emang diluar nampak seperti gak ada kehidupan di mall ini tapi pas gue nyampe pintu masuk eng ing eng, satu-dua calo udah nawarin kita tiket aja, hmm ini baru bener. Dan makin masuk ke dalem baru deh atmosfer konser pada umumnya terasa. Ternyata udah pada ngantri di beberapa gate yang disediakan oleh promotor. Cakep ternyata gue sama F tepat waktu, atau terlalu telat? Gak juga sih gate belum kebuka kok. Masih pada duduk manis nunggu antrian dengan berbagai atribut baik dari ujung kaki ampe ujung kepala pokoknya bertemakan U-Kiss. Sementara gue sama F cuma bawa badan doang sama amplop buat di tukerin tiket, itupun gratis tis tis. Berasa terzholimi sih eh maksudnya berasa terisolir gitu.

Tapi emang sejujurnya gue ga begitu ngeh sama personilnya U-Kiss pada saat itu. Yang gue ngeh cuma 2 orang eh 3 deh yaitu Dongho, Eli sama ex-U-Kiss yaitu Kibum dan juga merupakan Ex-suju dan ex-ex lainnya, (soalnya doi keluar masuk bb melulu)
Lanjut mengenai pengetahuan gue dengan U-Kiss yang minim untuk lagu ya, lumayan gue tau beberapa lagu mereka yang terkenal versi gue, diantaranya 0330, Neverland, Man Man Hani, Bingeul-Bingeul, Bang Bang Bang de el el. Kalo lagu lumayan lah. LUMAYAN. Tapi tetel berasa minder lantaran ga megang apa-apa berbau U-Kiss pada saat itu. Mau beli light stick malah cuy. Tapi akhirnya gue beli light stick juga sih yang abal-abal, lumayan buat nerangin jalan, eh buat memeriahkan ya walaupun pada akhirnya tuh light stick ancur berkeping-keping saking semangatnya gue guncangin XD
Nah, gate udah mau kebuka! HORAY!
Ets, jangan seneng dulu. Ini cuma pindah antrian doang satu lante biasalah pemeriksaan barang bawaan gitu. Kalo konser ga pinter-pinter ngumpetin makanan kalo ketauan langsung dibuang sama satpam hikz. Pernah pas Eru roti sari roti gue dibuang gitu aja. JAHAT

Udah ah jangan diinget-inget masih nyesek. Emang gitu sih peraturannya mau gimana lagi. Daripada ga boleh masuk cuma gara-gara roti
Yowes, dilantai 2 inilah awal cerita gue dan judul tulisan ini “meet the strangers”. Oh iya lupa gue ceritain. Gue harusnya udah masuk gate tapi karena si febri laper jadi kita ke pending gitu dibawah ngabisin hot dognya dia. Dan karena itulah gue pas diatas mundur-mundur dan gak terasa ternyata kita ada dibarisan terakhir. Paaaaling akhir.
Cakep, kita masih harus nunggu lagi. Yah, Whatthef.

Nah momen-momen nunggu ini lah awal dari pertemuan tidak terduga gue dengan beberapa orang yang menurut gue suatu bagian dari sisi positip event-event kek gini. yaitu, dapet temen baru. dapet kenalan baru yang mungkin cocok sama kita gara-gara punya hobi dan kesukaan yang sama. Bahkan bias yang sama. Pas dilantai satu gue ketemu sama cewek, dia masih SMA, jauh-jauh dari bogor dateng ke kelapa gading sendirian pula buat nonton U-Kiss.. weeeh Daebakk!! Keren, gue salut sama tuh anak, prinsip hidupnya ituloh, maju tak gentar, #apacoba. Gue aja yang dari Depok udah hampir senewen eeeh dia lagi dari bogor ke kelapa gading dari ujung ke ujung. #parah. Dia elf ternyata (Like I thought before). Dan kami sempet pisah karena dia  masuk ke gate kedua duluan.

Oh iya, lanjut gue sedang menunggu duduk tenang di lorong sebuah mall yang menurut gue keknya kurang laku apa memang sengaja di tutup khusus hari ini. Lorongnya tersebut cukup sepi dengan barisan ruko-ruko yang tertutup dan gue ada di baris nyaris paling belakang, KARENA, dibelakang gue ada lagi sepasang cowok yang nantinya merupakan salah satu tokoh utama dari cerita ini. Dan mereka berdua, biar gue ceritakan ciri-cirinya seinget gue. Yang satu stylenya mirip sama Rafaelnya smash atau kalo versi korea ya Junhyung oppa, chinese gitu deh. Yang satupake kacamata, udah sih gitu doang. Pertama-tama gue herman, soalnya ini kan U-Kiss demenannya kaum hawa, loh kok ternyata kaum adam juga suka ya? malah dateng berduaan gitu tambah netting deh gue liatnya. Kita belum tegur sapa tuh pas saat itu. Lama-lama mereka akhirnya nanya-nanya apa gitu, ini juga masih belum termasuk sebuah percakapan sih. Nah, pas pembagian poster U-Kiss eh gue bingung, si sebut aja Rafael tiba-tiba ikutan buat rebutan poster bareng gue, OMG!

Dia dapet! gue engga. Tapi robek gitu posternya, eh buat gue katanya #kalogasalahya nah sejak itu kita jadi tau kayaknya mereka juga dapet itu tiket gratis. Wah banyak juga ya yang dapet gratisan disini #yaeyalahorangtiketpalingmurah

Oh iya, dia juga sempet nitip tempat dia gitu sama gue dan F, mereka mau cari makan kayaknya, Udah deh mereka berlalu gitu aja. Dan yang dari tadi menggelitik mata gue adalah dua orang di depan gue, Let’s see, gue seneng melihat style dan gaya dua orang di depan gue ini. Fashionable dan ala korea banget. Yang cowok, gue taksir umurnya saar itu belasan atau awal 20-an memakai topi landak, yang sedang menjadi trend pada waktu itu di dunia perkpopan. Dan yang cewek kalo kata gue mirip sama Eunji-nya Apink, bener deh,(lately, pas gue konfirm ke dia, dianya gak percaya gitu hehe).

Pertama-tama kami emang ga bicara satu sama lain dan entah siapa yang membuka percakapan duluan akhirnya kita pun terlibat sebuah percakapan. Dan dari percakapan itu gue tau fakta unik dan menarik. Mereka berdua ternyata, DANCER! COVER DANCER!, COOL! Pantesan gaya mereka tuh kental banget sama nuansa negeri gingseng tersebut yang sedang HITS. I’m so excited, seneng punya kenalan yang superb. Dan gue termasuk orang yang jarang punya kenalan cover dancer. Malah ga pernah kayaknya. Ceritanya nih kita cerita-cerita gitu deh. Dan ada beberapa fakta unik yang gue temukan dari percakapan kami tersebut. Mereka tuh cover dancer, eh tadi udah ya, hehe, dan yang mencenangkan si cowok sebut saja namanya kak T itu ngecover SNSD, wew. Dan yang cewek yaitu E, dia cover dancenya After School. Mereka katanya cukup eksis di dunia cover dancing deh. Then, fakta yang mencenangkan lagi, ternyata tebakkan gue soal umur kak T itu salah, dia ternyata in the late of 20, alias awet muda, baby face. Waah, such a blessing. Beruntung banget. Gue kira malah masih dalam masa pertumbuhan hehe. Kalo E itu seumuran ama gue, 15 tahun, hehe boong deh 19 pada saat itu. Okeh kita berbincang-bincang macem-macem dan gue ber oh-oh ria karena banyak cerita yang bikin gue takjub. Mereka berdua mungkin menurut gue salah orang yang paling beruntung di dunia perkpopan Indonesia. Disamping mereka rajin datengin berbagai konser mereka, dan banyak diantaranya yang FREE alias gratis menurut gue mereka udah kpop bangetz lah.. Waah nambah deh temen gue, itu pikir gue dalam hati. Senengnya tuh gini kalo ada event, dari strangers bisa jadi temen.

Oke, kayaknya udah waktunya nih kita masuk ke tempat tujuan semua insan pecinta kpop di seluruh penjuru Indonesia. Tibalah saatnya gue liat boyband yang unyu-unyu ini dengan mata kepala gue bukan dengan mata kaki. Unyu-unyu karena umur mereka masih banyak yang belasan atau awal 20an, jadi masih fresh from the oven banget. Inilah saat-saat yang gue nantikan, tinggal satu gerbang lagi, satu lantai lagi dan satu eskalator lagi gue bakal teriak-teriak histeris. Gue bisa ketemu sama Dongho oppa (oppa? umurnya sama gitu sama gue), tapi, eh si dua cowok itu belum nongol-nongol kita udah siap tempur padahal, apa jangan-jangan mereka pulang? masa sih?

But in the last minute, mereka nongol pemirsah, mereka ternyata masih konsisten nonton, mereka ternyata MASIH ada. Dan pas didalem keadaan temaram-temaram gitu, gak begitu gede stagenya, dan bangkunya juga ga begitu banyak, mirip kek bangku lapangan basket indoor (apa emang iya ya?) pokoknya gue dapet tempat duduk di sayap kiri kalo dari depan panggung. Pas sibuk nyari bangku yang pas yang nempel panggung, ternyata kita duduk bejejer, gue dan F, si duo cowok strangers itu dan Ka T serta E dan didalem gue ketemu sama cewek bogor itu!! waaah bisa nih bikin Co-Ed langsung hehe.

Dan, gak afdhol rasanya kalo misalnya dateng kesuatu acara kalo ga poto-poto dulu, selca-selca dulu apalagi di event sekelas FM/Konser gitu woooooh wajib! Foto mula-mula gue sama F doang, dan ternyata kata F pas gue lagi foto si Rafael kayak ikut nimbrung gitu tangannya, usil banget ya. Dan kita pun gila-gilaan sepanjang konser, walaupun baru kenal. Inilah namanya atmosfer konser, siapapun anda, darimanapun asalnya kalian menyatu. Dan usut-punya usut keknya si duo cowok itu ga begitu demen kpop, mungkin karena dapet gratisan doang jadi dateng, kek gue gitu. Kalo Ka T sama E mah emang doyan.

Pas U-Kiss keluar, woooh mereka deket abis sama kita, tapi kehalang sama tiang pemandangan gue. Dan didepan gue terhampar lahan kosong sebenernya soalnya festivalnya kosong melompong gitu. Gue gak gitu ngeh tapi gue liat beberapa dari class tribune masuk ke festival, pas gue mau ikutan dan buru di tutup. Lagian kalo gue masuk ke festival susah gue kan gak tinggi-tinggi amet nanti sama aja boong. mending duduk manis tapi tetep bisa liat. Along concert, amazing banget, mereka semua U-Kiss kece-kece abis. Walaupun cuma sekedar showcase mereka total buat lakuinnya. Good job oppa-oppa ku! dan dari sini gue mulai mengenal member-member lain. Yang gak kalah kecenya. Kalo asli tuh emang beda banget sama di kamera. Lebih nyata unyunya.. Apalagi Dongho, Eli uwaaaaah!!!

Tau BB asal indo jebolan Galaxy Star? mereka jadi bintang tamu gitu, mereka perform tapi cuma berdua kalo ga salah. Lumayan, eh si Ka T sama E apal banget lagunya, gue juga jadi ikut-ikutan nih hehe!!

Penghujung acara, sempet hp gue kelempar karena excited salah satu dari member lewat depan gue.. OMG!

Selesai acara, kami semua keluar ruangan dengan perasaan puas dan kebetulan gue berpisah sama genk dadakan gue tadi. Yaah, padahal gue bahkan belom tau nama sih duo cowok itu, mau nanya tengsin euy. Pas lagi asik-asik putu-putu di Spanduk besar U-Kiss, eng ing eng, satu persatu dari kami pun berkumpul kembali, mula-mula Ka T dan E yang memang berada tidak jauh dari gue dan F lalu disusul gadis bogor itu dan terakhir, yang tak di duga-duga, duo cowok itu muncul seketika, mereka pertama kek gak kenal gitu pas agak deket dan pas gue panggil-panggil dengan sekuat tenaga akhirnya mereka baru ngeh dan inilah hasi jepretan yang akan jadi kenangan seumur hidup gue. Karena bahkan gue sampe sekarang gak tau nama siapa duo cowok itu.

ImageImage

Ya, yang ditengah itu mereka. Gue bertanya-tanya, kira-kira mungkin gak yah kita ketemu lagi?

 

Theme song : Prelude by Nobue Uematsu ( Final Fantasy Vocal Collection II – Love Will Grow)

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s