EUROPE ON SCREEN 2014

YEAAAA! It has been 3 years I followed EOS and I love this event. Dari tahun 2011 sebenernya udah niat kesini tapi emang belom diridhoi aja sama Yang Maha Kuasa. Baru kemaren pas 2012 sempet nyicipin EOS seperti biasa kalo gak di Erasmus Huis ya di Goethe House. Pas tahun 2012 sih niatan ke EH bukan buat nonton sepenuhnya, tapi buat foto-foto doang haha, gokil emang. Kita cuma mau ikutan kontes foto di I amsterdam doang, dulu sempet ada replikanya di EH, tapi sekarang udah gak ada #hiks.

Jadi inget dulu saking niatnya foto disitu ampe dibelain malem-malem kesana dan MALU gara-gara ditegor satpam. Sebenernya sih maksud tuh satpam baik cuma ngingetin kalo filmnya udah mulai. Tapi gue malu aja ketauan poto-poto, kayak kucing ketangkep kering lagi nyolong ikan.

Oke balik lagi ke EOS. Dulu sih emang gue gak begitu fokus sama filmnya cuma excited aja main ke EH. Tapi agak kesini, gue mulai menyadari film-film di EOS itu worth it banget dan emang berkelas #yaeyalahsecaragitu. Pokoknya gak nyesel deh nonton EOS. Udah gratis, filmnya berkualitas dan gue suka aja latar filmnya yang kebanyakan film-film eropa dan took place di Negara-negara makmur itu. Apalagi gue paling suka kalo udah took place in Paris. Udah bawaanya ga peduli ama cerita yang penting segerin mata sama indahnya pemandangan yang mungkin ga akan hadir di film-film biasa.

Dan tahun ini, gue rada telat sih taunya, baru kemarin. Jadi kemaren gue langsung capcus ke EH buat nonton EOS 2014. Dan di kehadiran gue yang perdana ini pas banget film yang gue mau lagi tayang. Yaa walaupun on screennya jam 19.30, gue bela-belain sepulang kantor mampir dulu dan emang kebetulan EH-lah yang paling deket kantor gue dan emang searah jalan gue pulang. Beruntungnya punya kantor di kuningan yang di apit oleh EH, GH dan Instituto Italiano di Cultura (IIC) jadi kalo mau nonton EOS bisa pilih dah tuh.

Film yang gue mau tonton ini seperti biasa bergenre romance dan drama gitu. Gue sih tertarik liat posternya di websitenya EOS, pemeran cowoknya itu loooooh #salahfokus eh maksud gue gue seneng aja sama ceritanya. Karena gue balik kantor jam 3an, gue nyantai aja, leha-lehe dulu di kantor dan baru capcus sekitaran jam setengah 5, gue sih emang niatnya mau yang film gue mau tonton itu aja, oh iya judulnya I Want You atau bahasa spanyolnya Tengo ganas di ti karena ini film spanyol. Pemeran utamanya Mario Casas dan dia itu maaaaaanis banget, apalagi kalo senyum #nosebleed. Oh iya, gue tadinya ga ngeh loh kalo film ini tuh sequel dari film sebelumnya yang gue tonton di tahun 2013 lalu di GH, dengan judul Tres metros sobre el cielo atau Three Meters Above the Sky setelah hampir setengah film gue baru sadar #koplak. Filmnya yang pertama menurut gue emang gantung sih jadi ternyata dibikin sequelnya yang nyeritain gitu deh pokoknya baca aja sinopsisnya ya. Dan gue suka quote dari film pertamanya yaitu :

Suddenly you realize that everything is over, really.

There is no going back, you feel it.

And then you try to remember at what point it all began, and you discover it all started before you thought.

Long before,  and it’s at that moment; you realize things only happen once.

And no matter how hard you try, you’ll never feel the same again.

You’ll never have the feeling of being three meters above the sky

Panjang ya, tapi disitu si Hache atau Hugo melakukan monolog atau narasi dan it feels so good menurut gue. Intinya sih lo gak akan merasa ada di tiga meter diatas langit dua kali. Sebahagia-bahagianya lo saat itu. You’ll never goin’ back and feel the same again, seperti saat itu. Dan kalo yang sequelnya ini. Sebenernya sih buat obat sakit hati para pecinta Hugo aja. Buat bikin akhir yang clear aja. Tapi seru sih, semua merasa terhibur dan seger banget nonton film ini. Pokoknya recommended. Humornya juga seger banget dan jarang gue temuin bahkan ga pernah. Ratenya sih 18+ tapi okelah #lho. It was fun yesterday. Dan gue sih udah bikin list film apa aja yang akan gue tonton di EOS 2014 ini. Semoga aja bisa ke tonton semua.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s