The Hunger Games (Spoiler Alerts)

I am trapped into a game called “The Hunger Games”

Yep. Novel yang telah lama rilis dan berjajar di toko buku yang biasanya cuma saya liat sejenak lalu beralih ke novel lain sekarang malah jadi novel kesukaan saya.
Awalnya saya gak begitu tertarik dengan novel hunger game yang menurut saya mostly ceritanya pasti tentang pembunuhan sadis manusia. I hate it. That kind of murderer novel. Saya ga begitu suka novel yang ceritanya terlalu serius. Ternyata, not that serious.

Hunger Games menyajikan pula sebuah drama manis, kisah cinta segitiga, di antara peperangan, game kematian, kelaparan yang disuguhkan manis tanpa dilebih-lebihkan yang kesannya lebih ke kenyataan. Kenyataan bahwa sesungguhnya semua yang kita kira hanya akting belaka belum tentu demikian. Cinta itu sederhana. Sesederhana sebuah pertemuan pertama Katniss dan Peeta yang jadi awal memori mereka yang tanpa disadari menjadi awal mungkin kisah cinta mereka.

Katniss Everdeen dan Peeta Mellark, oh kisah cinta kalian merupakan yang saya biasanya cari dari sebuah fiksi atau romance. Saya sangat menikmati perkembangannya. Membuat saya gila. Sungguh. Saya paling benci menunggu satu tahun untuk sebuah jawaban yang sudah saya yakini tapi hanya butuh sebuah bukti. Ya, karena tak sabar menunggu The Mockingjay Part. 2 tahun 2015, saya putuskan untuk…. Baca ebooknya. Ya, english version. Hmm.. Yummy.

Walau sebagian besar saya hampir jarang menemui atau hanya menerka nerka arti kata dalam bahasa inggris yang menghiasi ebook tersebut di handphone saya. Saya berjuang untuk terus membacanya tanpa sesering mungkin membuka kamus di hp saya karena itu sedikit mengganggu konsentrasi saya dalam membaca karena harus saya satukan kembali dari awal kalimat. Hal hasil saya hanya menerka artinya, pakai perasaan.

Untuk bagian atau chapter buku yang masuk ke mockingjay part 1 di filmnya. Saya mudah saja mengaplikasikannya dengan film yang sudah saya tonton sekitar semingguan yang lalu. Untuk bagian yang masuk part 2, saya hanya fokus mencari kata PEETA. YAP, tujuan besar saya membaca ebook versi inggris ini ya untuk mengungkap kisah cinta kedemenan saya yaitu ending apakah Katniss memilih Gale atau Peeta. Jelas hati saya berteriak Peeta Mellark for sure.

Namun, saya memang menikmati cerita di mockingjay part 2 ini karena disini saya melihat emosi Peeta cukup menyenangkan karena saya melihat di catching fire maupun di hunger games Peeta hanya mencintai Katniss. Dengan kondisi Peeta yang telah “dibajak” saya ingin Katniss lebih berusaha untuk mendapatkan Peeta.

Saya sempat kecewa karena hubungan Katniss dan Peeta tidak ada kemajuan dan begitu jarang adegan mereka secara private bicara. Mungkin karena mempertimbangkan kondisi Peeta yang masih labil dan posisi mockingjay yang tersematkan pada katniss yang membuatnya harmness.

Saya mulai agak sedikit fustasi mengingat waktu yang dihabiskan Katniss dengan Gale lebih banyak disini. Oh. Hell ya. Namun, saya yakin. Ada sebuah titik balik. Peristiwa yang akan menyatukan Peeta dan Katniss kembali. Bahwa dalam keadaan “hijacked” Peeta akan selalu melindungi Katniss.

Ya, datanglah sebuah misi untuk Katniss untuk membunuh presiden snow. Rencana awalnya sih tidak begitu. Kita katakan saja the final mission yang melibatkan semua tributes yang tersisa. Disini tentu saja hanya ada Finnick( my naughty boy but ternyata mellow) Katniss, and guess what? Peeta. Yep, atas perintah president coin Peeta ikut andil dalam team.

Ini aneh, Peeta yang masih labil diijinkan langsung oleh president Coin untuk ikut “perang”. Peeta yang jelas-jelas pernah melakukan percobaan “pembunuhan” pada Katniss. Jelas, ini merupakan suatu beban buat Katniss. Disini imajinasi gue agak kurang karena ya, ini lebih kepada hal yang gue gak suka dari buku jenis ini. “The real war”.

Sampai kepada suatu malam, atau siang? Percakapan antar Gale dan Peeta. Disini kita semua tau bahwa Gale give up on Katniss. Yep… Go Peeta Goooo! Nothing special for the climax. Beside, Katniss Killed Coin instead of Snow. Prim’s dead. Yaaah itu buat nambah nambah luka Katniss gue rasa.

Aaaaaand the very end. Ini baru bagian saya. Katniss back to 12. Starting up her life again. With no one beside her. No one, Gale on 2. Her mom on 4 or whatever. No one but Greasy Sae. Someone like her keeper. Till, Her prince come. Guess who?
.
.
.
.
Peeta Mellark. Yep, and then happy ending. Saya biasanya lebih suka sad or tragic ending. But for Katniss and Peeta. I want the happy one. Peeta itu gimana ya, dia ga seseksi Finnick (Sam Claflin) dan se desireable Gale (Liam Hemsworth).

Peeta ya Peeta. He’s full of love. Mata Peeta (Josh Hutcherson) menyinarkan cahaya cinta yang dalam kalo dia liat Katniss (Jennifer Lawrence). That’s why I love him. Just the way he is. Dandelion.

Walaupun film The Hunger Games yang pertama sudah ada dari 2012 lalu. Saya baru nonton minggu lalu. Marathon. Entah mengapa malam itu saya kepengen banget nonton The Hunger Games. Saya malah gak tahu kalau The Hunger Games dan Catching Fire adalah dua film yang berbeda. Sekuelnya yaitu catching fire.

Kebetulan saya punya yang catching fire waktu itu. Ketika saya tonton, menceritakan mereka sudah menang dan dalam masa tur. Lantas saya langsung tanya kakak saya apakah dia punya yang pertama? Dia bilang kayaknya dia punya.

Alhasil dari situlah saya mulai menyukai hunger games. Karena saya nonton yang catching fire pas Peeta menenangkan Katniss dari mimpi buruknya disitulah. Saya jatuh cinta. Berhubung mockingjay part 1 masih ada di bioskop. Tepat tanggal 7 kemarin saya capcus nonton sendirian. Seperti biasa. Saya lebih suka nonton apapun dan dimanapun sendirian. Karena konsentrasi saya hanya tertuju sama layar. Bukan sama siapa disamping saya. Walaupun terkesan jomblo banget. Ya begitulah movie addict.

Demam hunger games saya belum reda. Belum karena saya baru namatin buku mockingjay 12 jam yang lalu. Tepat jam 3 pagi. Saya bela-belain baca demi kesejahteraan jiwa movie addict saya.

Dan akhirnya kelaaaar. Saya kira cuma sampai situ saja demam saya berakhir ternyata nggak. Saya malah tergoda baca bukunya dari awal dari The Hunger Games. Untung ini cuma trilogi.

image
Itu screenshot dari ebook yang saya baca di hp.

You love me. Real or not real?
Real.

Advertisements

11 Comments

  1. Love it too… much.. sama mulai suka jg dari yg catching fire padahal yang hunger games 1 nonton sih filmnya. Tp yg catching fire yg bikin ketagihan, berasa addict bgt, tiap hari ntn dvd nya dr yg ke 1 sampe yg mockingjay #meski dapet bajakan kan blm keluar yg asli. Tiap hari googling en ng-youtube. All about Hunger Games. Gilaaaa… Jd jatuh cinta bgt sm Peeta (Josh H.) and Katniss (Jennifer L) pdhl sdh srg ntn film mrka tp baru di Hunger games gw Fall in Love, actingnya bgs bgt…

    Reply

    1. Hi Mbak Dhee?
      Seneng deh dapet komen dari mbak. Yep, Catching Fire is Catching my heart lol.
      Kalo aku ga nonton catching fire mungkin aku gak bakal suka hunger games hihihi
      Waah, setiap hari mbak? Aku kalah nih dari mbak addictnya ๐Ÿ˜„ tapi biar diulang beberapa kali pun adegan demi adegan Katniss sama peeta bikin nagih (Peetanya sih yang bikin saya ketagihan hehe)
      Aku belum dapet bajakannya Mockingjay part 1 nih, huhu jadi belum bisa nonton ulang ๐Ÿ˜ณ tapi disitu Peetanya dikit yaaa
      Duuh ga sabar nunggu yang part 2 ya mbak. Sampe-sampe aku baca versi novelnya untuk tau endingnya saking penasarannya XD
      Aku dulu cuek bebek sama Jennifer L sama Josh juga cuma keingetan dia di Zatura hahaha tapi sekarang dimana ada mereka selalu inget ttg mereka di Hunger Games.
      Mereja memang best couple banget yaaa

      Reply

      1. Iya bnr, yg paling bikin ketagihan tuh tulusnya cinta Peeta ke Katniss liat muka Josh tuh menghayati melas bgt wjhnya hehe… smpai nangis2 ak kl ntn bwahaha…๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ƒ yup ak jg paling inget film Josh di Zathura dan RV. Kaget jg dia udh dewasa di Journey 2 en Hunger Games… kl Jennifer dlunya ak ga suka coz filmnya slalu berbau porno ๐Ÿ˜„ puncaknya di X men pk baju ketat hmpr telanjang. Tp pas jd Katniss ne duh beda bgt… yeah ak jg ga sbr liat mockingjay part 2 nya. Sampai2 berniat pulang ke sby pas film ini rilis. Mklm tmpt tinggalku ga ada bioskop ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ƒ Wah ak mlh ga pny novelnya pgn beli ah nanti kl pas lg ke kota bsr.. ๐Ÿ™‚ nice to see you hainetane ๐Ÿ™‹

  2. bangeeet banget bangeeet.. Haduh rasanya pengen aku membingkai semua ekspressi mukanya Peeta ke Katniss terutama.
    Hahaha iya yaaa, aku pertama kali liat dia masih berasa artis ciliknya hihihi
    Nah, Jennifer juga aku dulu ga suka karena itu eeh pas disini dia dapet banget.
    Eeeeh btw, Mbak Dhee memang ada dimana sekarang?
    mudah-mudahan yaaa kita bisa nonton Mockingjay Part 2
    Yep, aku juga berniat mau koleksi novelnya tapi yaaa belum sempet aja (duitnya) haha
    Panggil aku Tane aja mbak hehe.
    Nice to talk with you mbak Dhee XD

    Reply

    1. Hai Tane, gw dah order novelnya by elevania online shop. Skrg udh otw novel nya yuhuyyyyy๐Ÿ˜„. Lgsg beli 1 bundel; hunger games, catching fire en mockingjay. Ak tinggal di kalimantan tengah, dikota kecil yg gi berkembang#berasa di distrik 12 ya terpencil๐Ÿ˜›. Tp ak org sby tulen lahir en bsr disana. Jd srg aja plg ke sby ato jalan ke kota bsr lain. Stay dmn Tane? Yes, wish we can watching mockingjay 2. Mdh2an ga dpt kursi dpn ya๐Ÿ˜ƒ, pastinya tiket bakal soldout so fast๐Ÿ˜†

      Reply

      1. waaah Dhee langsung beli? hehehe jadi pengen ikutan nih XD. Btw, itu jadi berapa semuanya? Semoga cepet sampe yaaa novelnya XD. hahaha, iya yak, district 12 terus aku di capitolnya! Aku tinggal di pinggiran Jakarta, depok sih, tapi lebih deket ke jakarta hehe ๐Ÿ˜€ ooh orang sby toh, kebetulan aku sebenernya juga punya kenalan disana, kira-kira Dhee kenal gak ya? hehe Aamiin!!!!!! itu udah jadi resolusi tahun ini bangeeeet ya, nanti kalo nonton kabar-kabarin ya Dhee, syukur-syukur kebagian premiernya kita XD

      2. Murah kok say cmn 150rb an 3 novel. Tp penerbit gramedia. Kl yg asli dr USA sktr 300rb 1 buku. Amin.. mdh2an bs liat premiernya ya. Oh ya? Pny tmn di sby yaaa.. tp sby luas bgt. Kota metro ke 2 dr jkt, kecil kemgknan bs kenal hehe. Tmn2ku jg ada bbrp yg tinggal di depok lho.

  3. Waaaah lumayan yaa, itu berarti terjemahan ya Dhee??
    kalo yang asli mahal yaaaa ckckck, yaaa yang penting bisa dimengertilah bukunya hehehe..
    Iyaaaa Aamiin, eh btw, aku udah dapet nih Mockingjay Part 1 nya tapi masih web rip, kamu udah dapet?
    hahahaha iya juga yaaa, kemungkinan kenalnya pasti sedikit, ooh kamu punya temen juga di depok? dimananya?

    Reply

  4. Iya terjemahan, lmyn sih bs dimengerti. Tp kyknya lbh seru baca yg novel aslinya yg pk bhs inggris meski gagap2 hehe. Belummmm.. Wah bagi dunk web rip nya… bs ga ya dikrm email hehe. Itu ada terjemahannya ga ya?
    Depok mana ya… Aku sndri ga ingat, kl ke Jakarta jg ga prnh mampir ke rmhnya, hny janjian ktmu kmana gitu…

    Reply

    1. iya sih emang lebih seru kalo yang asli cuma ya itu kita harus bulak balik buka kamus ahahahaha.. Gimana ya cara baginya? hmm, aku udah ada yang bluray tapi sizenya 1, sekian GB, atau kamu coba download id ganool, kayaknya udah ada
      oooh aku kita kamu sering ke depok hehe

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s