Masalah Lagu


unnamed (1)

Selamat Siang dan Puja kerang ajaib (kata kesukaannya mas Andi)

Entah mengapa pagi ini gue terlambat datang ke kantor, emang biasanya juga sih. Sepanjang jalan gue mikirin hal apa yang bisa gue post disini karena gue punya tekad dan niat mau menjalankan wordpress ini sebaik-baiknya. Ketemulah gue dengan satu hal tidak bisa lepas dari hidup dan telinga gue, yaitu musik. Emang di bawah-bawah udah gue bahas sedikit tentang sebagian kecil dari musik yang sering mengiringi langkah gue ke kantor dan kalo lagi pup yaitu disini.

Gue emang termasuk orang yang moody. Dan orang yang moody tuh orang paling ga konsisten sepanjang masa. Ya, karena mood gue dapat berubah dari waktu ke waktu dan tanpa ada notifikasi terlebih dahulu sebelumnya. Loh kok jadi bahas mood? kan kita mau ngomongin musik?

Itu menurut gue ada hubungannya dengan selera musik gue yang berubah dari waktu ke waktu. Dari mulai musik yang slow mellow galaw, Sampai yang heavy rock metal yang bikin kuping pengong kalo kata orang betawi mah. Keberagaman musik yang selama ini menemani gue itu juga biasanya bergantung dengan siapa gue sedang bergaul, entah dengan tukang becak kah? tukang minyak wangi kah? atau anak bocah sekalipun.

Pokoknya itu berpengaruh banget. Dan yang paling berpengaruh lagi yaitu apa yang sedang gue sukai sekarang, misalnya kayak drama apa yang lagi gue tonton, film apa yang semalem gue tonton, atau anime dan manga apa yang lagi gue gandrungi. Atau sekedar gue pernah denger sekali dan penasaran sama judul lagu atau penyanyinya siapa waaah bisa spaneng gue nyari tuh lagu.

Kalo belom nemu lagu yang lagi gue pengenin biasanya gue bisa jadi kayak orang ling lung, seharian nyari di gugel sampe basi juga gue hajar asal gue ketemu tuh lagu, kalo udah ketemu sih yaudah gitu aja, haha #shit

Selama ini, gue jarang nemu orang yang selera lagunya bisa menyamai gue, bukannya gue sombong tapi gue malah nyari orang yang suka dengan apa yang gue juga suka tapi ini susah loh sungguh!

Makanya gue suka menyesuaikan diri gitu sama lingkungan, kalo temen gue ga begitu suka apa yang gue suka. Gue biasanya gak akan nunjukin kalo gue suka itu, bukan muna tapi gue cuma menghargai aja. Karena selera musik orang kan berbeda-beda yaah gue cuma mau merakyat aja.

Gue kayak punya obsesi gitu, gue pengen ketemu sama orang yang bisa nyamain atau seenggaknya selera musiknya bikin gue kagum sama dia. Mungkin itu sebabnya gue masih jomblo saat ini, karena orang tersebut masih belum available buat gue. Mungkin juga masih jadi mlik orang lain,

Sambil menemukannya, berikut beberapa lagu yang membuat gue terkesan akhir-akhir ini, dan jangan kaget dengan ke-melencongan-an genrenya.

1. Radiohead – Paranoid Android (Suka aja sama lagu ini, gak bosen bosen dengerin)

2. Ellioth Smith – Between The Bars (gara-gara nonton Stuck In Love, adegan paling gue suka saat Logan Lerman (Lou), muterin lagu ini buat Lily Coliins (Sam)

3. the GazettE – CALM ENVY (udah tau lagu ini lama tapi baru akhir-akhir ini aware sama artinya, dalem banget)

4. Radiohead – 2+2=5 (suka sama nadanya, yaaa khasnya Radiohead, lagunya ga bisa ketebak musiknya)

5. G-Dragon feat. Taeyang – GOOD BOY (gara-gara liat dance practicenya, jadi suka lagunya, gue VIP juga sih btw, hehe)

6. Sia – Elastic Heart (Feat The Weeknd & Diplo) (suka aja sama intronya)

7. Sia – Chandelier (gatau semenjak dengerin yang versi pianonya di radio jadi suka sama lagu ini)

8. L’Arc ~ en ~ Ciel – The Fourth Avenue Cafe (kurang pas kalo belom nambahin ini)

9. Justin Timberlake – Cry Me A River (selalu jadi soundtrack gue kalo lagi di jalan)

10. The Cardigans – Lovefool (salah satu soundtrack gue kalo di jalan)

11. Ne-Yo – Because of You (ini lagu buat gue karokean kalo di jalan)

udah mungkin kalo gue tulis ada sekitar 473 lagu yang lagi gue suka saat ini. Ini baru sekitar 0, sekian % playlist lagu gue.

Music is the soundtrack of your life.
Dick Clark

2 Comments

  1. Gua kalo lagi jenuh bete gitu dengerin Slow Down-nya Selena gomez, tapi versi cover pop punknya. Asik banget! Badang mau digoyang aja rasanya. Hahha

    Reply

Leave a Reply

