Filosofi Ketan Item

91681072Bubur Ketan Item Bubur-ketan-hitam-405x270 kasiat-ketan-hitam-untuk-diabetes

Ciye judulnya hahaha

Oh iya, ternyata judul wordpress gue udah lama keganti dan gue gak ngasih pemberitahuan apa-apa tentang ini di wp gue ini (penting?).

Walaupun gak penting-penting amat, disini gue mau cerita tentang mengapa gue memillih ketan item sebagai judul wp gue ini, ya bahasa kerennya apa itu filosofi dari ketan item buat gue pribadi. Okay, Let’s see, dari nama aja menurut gue ketan item ini juga pasti sebelumnya mengalami perdebatan sengit sebelum dinamakan demikian seperti akhir-akhir ini kita temui di jejaring sosial yaitu mengenai gambar berikut:

Untitled-12

udah-udah ga usah berdebat lagi okay? semua orang punya prinsipnya masing-masing, punya warnanya masing-masing, jadi kita disini juga gak mau ngomongin hell-dress diatas karena semua sosmed yang gue punya isinya foto dress tersebut yang menurut gue orang yang ngambil foto juga jelek jadinya menimbulkan perdebatan di seluruh belahan dunia pada akhir bulan februari yang seharusnya dipenuhi dengan coklat dan bunga ini (kecuali buat para jombs ya). (btw, yang lo liat apa? gue sih biru sama item).

Sampe-sampe seleb kelas dunia seperti siapa itu ya? pokoknya ada deh juga ngetwit tentang hell-dress tersebut, haduuuh penting gak sih menurut lo, udah jelas-jelas warnanya biru item, (eh masih lanjut ini?)

Oh, okay next kita balik lagi ke topik semula diatas, yaitu, hmm, tentang apa yak tadi? Oooh, tentang Ketan Item. Yep, lo coba deh perhatiin ya baik-baik beberapa gambar diatas. Yaitu perwujudan ketan “item” yang menurut gue, gak “item”. Kenapa mereka namain ketan item ketan item? padahal jelas-jelas yang selama ini suka di tape, di es doger warnanya toh gak “item” kenapa tetep kita nyebutnya “ketan item”? Hanya Allah yang tahu mungkin.

Yang jelas, kasus hell-dress diatas mirip-mirip lah dari kasus ketan item ini yang menurut gue udah lebih lama dari kasus dress tersebut dan orang kelihatannya gak protes!!!!! Gak ada yang berdebat soal ketan item, yang seharusnya jadi ketan maroon atau ketan merah ati. Pokoknya oran nerima-nerima aja, apalagi kalo udah jadi bubur, abis malah hingga tetes terakhir. Tanpa ada twit dari seleb kelas dunia, tanpa di share di dagelan, tanpa menimbulkan keributan, toh ketan item masih eksis sampe sekarang dan tetep menjadi ketan item. Semua sepakat aja namain dia ketan item. Kenapa dress itu jadi isu global yang meresahkan semua pihak? simpel aja kayak ketan item, gak ada yang protes gak bisa ya? apa karena dulu pas jaman ketan item belum jadi ketan item gak kayak sekarang ya yang udah banyak anak sosmed dimana-mana? yang kerjaannya berdebat hal kecil yang kalo dibandingkan sama masalah di Indonesia itu cuma kayak latu rokok yang gak ada harganya? gak ada manfaat dan faedahnya mempeributkan warna dari dress entah siapalah dan dress itu juga bukan punya kita, dan gak jadi milik kita juga kalo kita berhasil nebak apa warnanya. Jadi, stop making stupid dress famous!

Okay, udah ya mengenai dress itu, gue jadi gak masuk-masuk ke intinya nih dari tadi, hell yah!!!

Oh iya, fyi, Ketan Item juga merupakan nick name gue pas kecil. Yaaaa, dulu gue benci banget di panggil ketan item sama abang gue, hanya karena nama gue ada Tan tannya dan gue item, udah, jadi deh nama panggilan ketan item. Gak mutu banget kaaaaaaan. But, nama panggilan terkadang menunjukan seberapa dekat anda dengan orang itu. Ga mesti panggilan beb, yang, ayang, sayang, atau sayank pake k nunjukin lo itu berarti buat orang tersebut. Itu cuma panggilan manis di bibir doang. Sebenernya malah panggilan kayak, monyet, kodok blentung, jomblo, solanum, panggilan-panggilan aneh itulah yang membuat lo lebih special atau gak merasa special di mata orang yang manggil lo dengan demikian, ada pesan kedekatan dalam kata-kata pedes maupun kasar yang malah lebih berarti ketimbang kata-kata mainstream seperti sayang yang memang sudah jelas artinya, namun kadang artinya yang begitu terlihat belum dalam maknanya. Bisa aja orang manggil lo beb, tapi dia sebenernya gak suka sama lo, hanya buat sekedar panggilan aja. Kayak yang dilakuin mas Andi di kantor gue. Namun jika orang udah manggil lo misalnya ketan item, itu tandanya orang tersebut mengenal lo lebih baik daripada orang lain. Gue kasih contoh dari meme-meme dibawah ini:

2fe5b66f7bf551e07710667c80b5a9bb_t  51d22e426d36de6adcdaf8ecd51046d0_t 374b65f3a461a21f30a92ad393555421_t 5597681_20130628052727 5597681_20130629064726 53844754d94b1_53844754da44e download l-773 wpid-img_1582472174564makanan apaan nieh thumb_320_52ef72bee5645_52ef72bee65e4 wpid-img_158247217456451d4ea6d6692d_51d4ea6d78048

Ngakak gila gue bacanya, dan kebanyakan sih Damn It’s true banget! Loh, kok jadi nyasar kesini ya? hahaha halaaaaah.. yang jelas sih Ketan Item adalah salah satu makanan favorite gue, kalo beli es podeng gue pasti minta ketan itemnya dibanyakin, makan apapun sih yang ada ketan itemnya, sampe bubur ketan item juga gue mintanya ketan itemnya dibanyakin hehehe.. (emang doyan)

The only think I like better than talking about Food is eating.
John Walters

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s