Payless surganya wanita 

Kata-kata payless kayaknya merupakan kata ajaib banget bagi cewek aka diskon. Intinya cewek itu suka dengan diskon dalam berbagai hal apapun. Kalo bisa payless ngapain paymore? Gitu kira-kira slogan cewek. Jujur ketan item loh, kata-kata sale, discount, 70% off or whatever tuh bikin cewek kalo lagi ngemall nengok 180 derajat fahrenheit tau ga. Gue termasuk? Tergantung sih. Kalo emang butuh ya gue nengok. Tapi kadang gak butuh juga jadi nengok loh, warbyasah…

Btw, mengenai payless ya, itu kan juga nama toko tuh yaa yang jual sepatu, gue biasanya kalo lagi ke junction lewat tuh toko suka penasaran, apaan sih yang dijual? Padahal udah jelas sih sepatu. Tapi kok keknya menarik banget yaa.. Dari luar, apa karena nama tokonya payless? Tapi beneran gue jadi kepo.

Pernah sekali tuh gue masuk yang di junction. Itu tapi sebelum gue training sama bu Ratna, training apa? Gitu deh pokoknya masalah penampilan dsb. Tentang sepatu atau baju apa yang lo harus pake buat kerja, teerus apa hubungannya sama payless? Ada! Gue jadi tau jenis sepatu cewek. Dah tau sih, cuma. Jadi sedikit paham fungsi sama bedanya. Dulu, gue anti sama sepatu cewek. Yang cewek banget gitu, kek, heels. Atau yaaa yang cute cute. Sekarang, tuntutan kerjaan dan pengaruh beberapa film yang gue tonton, gue jadi tergoda sama yang namanya heels. Pengen aja gitu punya 1.

Nah, balik lagi ke payless. Yang menurut orang murah belum tentu yang lain bilang demikian kan? Tul ga? Nah, disini gue mau samain persepsi dulu. Gue masih menganggap 100.000 itu duit yang gede. Jadi anggaplah yang gue masuk murah itu under 100.000 yaa. Kenapa harus samain persepsi? Kan gue yang nulis artikel ini jadi harus dari sudut pandang gue hahaha. Ehem.

Nah, lanjut karena gue masih di depan toko payless di junction ya, sebelum gue training sama bu ratna, pas gue masuk ke dalem gue feel wow sih, hamparan sepaty tersusun rapi betebaran disana, di klasifikasikan sesuai ukuran kaki kita. Kayaknya mereka pakai ukuran orang eropa deh (apa US?) entah! Yang jelas yang rangenya dari 6-10 1/2 kalo gasalah ya haha

Gue pusing liatnya, apa karena dulu gue belom aware kali ya sama sepatu-sepatu cewek yang dalam bayangan gue itu terlalu nyiksa kalo dipake. Makanya sebelum terjebak lebih lama gue keluar dari toko itu. Cek by ricek harganya rata-rata 200k keatas yang menurut gue lumayan mahaaal pada saat itu. Cuma kalo dilihat dari kualitas sama merk harga segitu worth it. Cuma gue yang dulu masih awam nganggep itu wow. Yang membuat gue malah tambah pengen cepet-cepet keluarrr.

Setelah tahun berlalu dan gue yang sedikit banyak ini terpengaruh sama tema-tema film tentang fashion kayak macam Confession of Shopaholic, Devil’s Wears Prada, Style, Your Lovely Heels and lain sebagainya hati gue bagai tersentuh. Sisi kecewekkan gue mulai muncul. Ada perasaan “pengen deh punya satu aja heels ” bergema di kuping gue. Dan itulah gue sekarang, jadi ngiler liat heels…

Kemarin gue ngemall ke penville, niat mau nonton malah ga keburu filmnya udah jalan setengah jam-an. Alhasil kita jadi tawaf di penvill deh kayak orang bingung. Gue sempet masuk ke toko CANA kalo ga salah disana, eh dapet cincin mawar hitam etchnic gitu, seneng deh gue.


Keluar satu toko jalan eh nemu payless. Iseng, masuklah kita kesana. Di penvill paylessnya lebih kecil dari junction kayaknya, apa perasaan gue doang? Molla

Pas masuk, rasanya beda dari pas dulu gue masuk pertama kali ke payless. Godaan buat nyobain heelsnya luwaaaar biyasa. Heelsnya lucu-lucuu minta di take me home semua. Ini kali ya yang dirasain di Bec di CoS. Gue cobain eh kok mayan sih di kaki, pas dikaca keliatan kece gitu kaki gue aaaaah pengen..

Soal harga ya itu tadi, kisaran 200k keatas. Huuuh belom gajian pada saat itu. Ngeneeees. Lagian kalo beli mau dipake kemana juga sih. Tapi pengeeeen.

Payless itu surganya cewek. Cuman pastiin kalo kesana pas udah gajian, biar ga gigit sepatu kayak gue.

In conclusion, payless itu recommended buat nyari sepatu yang harganya relatif dan design yang unik. Cuma, be smart buyer,cek n ricek lagi sebelum beli. Jangantergiurdiskon!

Leave a Reply

