Eldora.. Oh~

It such a long time, udah lama banget ini komik cuma jadi misteri yang tak terpecahkan di hidup gue. Ya, gue dapetin seri ini di sebuah toko komik bekas, eh tunggu dulu, kayaknya engga deh. Pertama kali yang ngenalin gue sama ini komik adalah temen gue yaitu Alan. Gue gak inget pastinya kapan. Yang jelas setelah baca seri yang pertama yang judulnya Blood of Judgement (Taeko Tonami) gue jadi tergila-gila sama nih komik. Gue suka sama serial kolosal macam gini dan Raja Eldora gue demen banget sama tokoh ini. Dia itu cantik, yaaaa walau komik ini ceritanya tentang kisah cinta homoseksual tapi dia gak nyeritain tentang homoseksual secara fisik, melainkan kayak gimana ya, secara perasaan aja.

Intinya, disebuah negeri dimana rakyatnya cuma punya waktu sekitar 25 tahun untuk hidup setelah itu mereka akan melemah tubuhnya dan mati. Di negeri itu ada raja namanya Eldora yang sudah menukar darahnya dengan darah yang katanya dapat menyuburkan tanaman yang dapat memperpanjang umur rakyatnya. Setiap hari raja Eldora menyirami tanaman tersebut dengan darah yang ia tukar tersebut dengan melukai seluruh tubuhnya. Raja Eldora itu sangaaat cantik loh disini sampai-sampai Biskyu, disini tokoh utama pria, mengira dia itu wanita *awalnya. Pokoknya baca ini gue gak merasa baca komik maho. Biasa aja.

Lalu setelah beberapa lama gue dapet komik lanjutan seri ini judulnya Blood of Agreement dan selanjutnya A Sincere Swindler. Sebenarnya ada lagi seri lanjutan yang lainnya cuma Elex gak menerbitkannya di Indo. Gue sedih banget soalnya penasaran asli sama cerita lanjutannya atau keseluruhan dari seri misteri ini. Dapet dari blog ini berikut judul serial lanjutannya dan cover versi Jepangnya:

Nagori no Hana [名残の花,2003] 1 volume, & Yogen no Kemono [予言の獣,2006] 2 Volume.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s