Pertanyaan Horor di Malam Sabtu

Ritual sabtu malam gue kebanyakan berakhir dengan duduk depan laptop, nothing special but for me it’s just fine and I love it more than anything in the world. Nyatanya, sabtu kemaren gue kedatangan tamu sabtu malam yang udah gak asing lagi dan tak ada duanya, ya itulah, adadeh pokoknya.

Dia selalu menghancurkan diet malam gue haha yang memang pada dasarnya tak pernah ada. Dia yang gue kenal udah lebih dari 12 tahun yang kira-kira udah ratusan sabtu malam gue habiskan sama dia. Mungkin kalian, siapapun yang mungkin baca ini
ngiranya gue lagi ngomongin “cowok” haha, no, kalian salah besar kali ini! Gue gak lagi ngomongin cowo, walaupun gue berharap yang gue omongin ini cowok sih 😦 tapi gue lagi ngomongin soal sahabat gue tercintah, haha, iya elo. Satu-satunya pembawa pengaruh buruk pada gue.

Orang yang gak punya temen kayaknya soalnya selalu apa-apa *mostly* sama gue dan minta bantuan serta temenin sama gue, walau doi katanya udah punya cowok hemm~, okay. Iya, I’m the only single here between us, tapi anehnya, gue yang single ini selalu aja jadi tempat curhat dan minta pendapat dari orang-prang disekeliling gue yang malah mungkin udah sering pacaran, dan entah bagaimana gue dengan sok taunya ngasih mereka pendapat. Haha, ironis memang.

Jadi sabtu malam kemarin, we just had this conversation, sebut saja namanya Ateng ya temen gue ini, jadi begini ceritanya, gue nanya sama Ateng, pertanyaan yang kayaknya sih desperate ya dan lebih kepada nanya ke diri sendiri sih sebenernya. Gue nanya, kenapa ya diumur gue yang dikit lagi, dalam hitungan bulan jadu 23 ini gue belum juga punya “pacar”yaaaa seenggaknya seseorang yang deketlah sama gue, dengan isengnya gue nanya gitu sama si Ateng. Lalu Ateng bilang gini sama gue, “Iya, nyokap gue aja nanya loh, si [nama gue] udah punya cowok belom sih?” JLEEBB… itu pertanyaannyaaaaaaaaaaa sodara-sodara langsung bikin gue seketika berasa nyemplung ke palung laut. It’s cruel man!

Gue gak nyangka, ternyata, orang-orang udah pada noticed. Gue ternyata udah jadi perbincangan di kalangan mak-mak temen gue, atau mungkin gue udah masuk lambe turah atau akun hosip lainnya?
Tuuuh kaaan, sekarang kredibilitas gue sebagai single mulai dipertanyakan orang-orang, status gue ini udah mulai diperbincangkan, mungkin udah dibahas di forum-forum atau udah masuk kaskus kali gue ya? apa ada yang bikin voting buat gue atau petisi gitu tentang ke-single-an gue? OH NOOOOOOOO!

Percakapan gak mutu mulailah mengalir antara gue dan si Ateng, dari usul dia supaya gue install tinder lah, begini lah, begitulah, ujung-ujungnya dia promosi ketemu cowoknya dia yang sekarang juga dari sosmed, dan gue disuruh coba, mulai dari ngatur areanya jadi yang deket aja, gitu dan gini dan bla bla bla.
Gue gak tau kenapa predikat single dari lahir sampe umur 23 itu bisa seberat ini.

Leave a Reply

