Playlist for Wedding (maybe)

Kemarin tiba-tiba ketika gue lagi asik baca novelnya AliaZalea yang judulnya Celebrity Wedding nyokap nyamperin dan nanya gini “Intan umurnya berapa sih sekarang? udah punya pacar belum? mamah doain supaya Intan daper pacar yang kaya dan sholeh!” Wew gue langsung freeze saat itu juga. Belum pernah mamah seumur-umur nanyain tentang pacar ke gue!!! Gue cuma bisa cengar-cengir dan jadi salah tingkah, gue aminin dengan keras (dalam hati tapi) doa mamah, doa orang tua kan doa paling mujarab sedunia! Gue detik itu juga rasanya pengen langsung cari pacar! (install tinder kali aja dapet pacar kaya dalam satu hari kayak pasangan yang “itu” rame di instagram, eh kok gue malah nyinyir yaa.. ini kan bukan akun hosip!)

Tapi ini beneran deh mamah ngomong kayak gitu bikin gue ngeri juga, gue belum pernah yang bener-bener pacaran kalo suka mah sering cuma pacaran? never! Should I date someone? Will my mamah allow it? sepertinya mamah memang mendeteksi penuaan dini yang berasal dari uban di kepala gue yang ternyata ada banyak! mungkin doi udah mulai khawatir dengan kehidupan cinta gue? sedangkan gue cuek begini. Jangankan pacar, temen cowok aja gue? ga ada! eh kok postingan gue ini jadi curcol mendadak gini sih ckck. Well, case closed yaa gue mau back on track nih.

Tentang judul yang bertengger diatas yang gue baru dapat ilham tadi pagi karena secara tidak sengaja di pemutar musik hp gue tadi muterin lagunya Alex Turner and Oisin Leech – Baby I’m Yours yang merupakan lagu favorite gue all the time!!! Lagu ini sweet banget dan cocok banget rasanya buat jadi background music kalo lo mau proposed ke someone, atau jadi background music saat wedding. Karena gue yakin, setiap orang pasti udah punya list lagu dalam kepalanya yang mau mereka putar saat mereka nikah nanti. Jadi atau tidaknya sih pasti ditentukan oleh banyak faktor salah satunya adalah keluarga! Seperti temen gue yang udah bikin mixed lagu di CD dan rencana mau diputar pas dia married eeeh gak taunya sang keluarga ternyata lebih memilih live dangdut sebagai hiburan, mana lagunya sedih-sedih lagi, come on!

Selera orang mungkin beda-beda kali ya, apalagi budaya di Indonesia bermacam-macam, dan tidak seperti di luar negeri, pernikahan di Indonesia mostly acara keluarga bukan merupakan acara kedua mempelai. Jadi bisa saja semua hal perfect yang sudah capek-capek direncanakan oleh kedua mempelai bisa putus ditengah jalan atau cuma jadi angan-angan semu semata. Yep, we have to sacrificed that much! bukan sacrificed sih cuma sebagai bentuk penghormatan kepada kedua keluarga, terutama kedua orang tua yang sudah membesarkan kita, toh ini juga part of their event right? but likely whole event’s theirs (bener ga sih kata-kata gue?)

Tapi ga ada salahnya juga sih bikin playlist, mungkin aja lo bisa muter lagu-lagu tersebut di bulan madu kalian? kalo memang kalian pergi bulan madu! kalo enggak yang pasti punya aja #ehehehe

Ini menurut gue ya, jadi kalau ada yang gak setuju atau mau nambahin ya silakan saja. Check this out:

  1. Alex Turner and Oisin Leech – Baby I’m Yours (ini wajib menurut gue!)
  2. Lady Gaga – LoveGame (ini pilihannya Inara sama Revel di novel Wedding Celebrity dan it happened to be my favorite song as well em~ good idea)
  3. Namie Amuro – Four Seasons (lagu ini sweet banget menurut gue walau artinya a bit sad but I really love this song)
  4. Coldplay – Fix You (lagu ini juga gue recommend buat proposed ke someone, kalo gue yang di proposed pakai lagu ini I’ll definetely say YES at that time!)
  5. Céline Dion & Peabo Bryson – Beauty and the Beast (bukan karena lagi happening yaaa.. dari dulu gue suka lagu ini. )
  6. Ne-Yo – Because Of You (I can’t stop singing along while this song is playing! ini lagu paaaaling bisa buat gue baper #entah dengan siapa)
  7. Jason Mraz & Colbie Caillat – Lucky (walau mungkin lo gak nikah sama bestfriend gue tapi lagu ini wajib diputer saat lo wedding. Toh laki-laki yang akan lo nikahi pastinya best boyfriend buat lo kan? (Insyaallah)
  8. Ne-Yo – Never Knew I Needed (bagi disney lovers pasti gak asing sama lagu ini. Lagu-lagu Ne-Yo memang daebak)
  9. Ne-Yo – One In A Million (Ne-Yo again and again, gue suka sama almost all lagu-lagu Ne-Yo karena emang gimana yaaa.. bagus-bagus sih)
  10. Jason Mraz – Bella Luna (Calming song, really!)
  11. Iron and Wine – Flightless Bird, American Mouth (I kno, I kno pasti lagi ngebayangin Edward Cullen dan Bella dance kan?!)
  12. Within Temptation – All I Need (Here we are, masih masalah Vampire, lagu ini dipakai untuk the legendary dance of Damon Salvatore and Elena dan Delena lovers pasti tau lagu ini)
  13. Keane – Somewhere Only We Know (Walau lagu ini merupakan lagu sweet escape buat gue tapi kalau wedding gue willingly play this song, definitely!)
  14. IU Feat. Jang Yijeong of HISTORY – Friday (Ini lagu maniiiiis banget semanis Le Mineral #eh gak ada manis-manisnya perasaan tuh air.  Lagu ini pas sepertinya kalau lagi dating, pengennya hari itu hari Jumat terus, eh bener gak sih? gitu kayaknya deh. Buat wedding slow jazzy gitu, cocoklah!)
  15. Park Bom- You and I ( I love this song to the moon and back)
  16. Hyorin (Sistar) – I Choose to Love You (Siap-siap baper liat arti dari lagu ini)
  17. The Cardigans – Lovefool (Walau arti lagunya sedikit bikin nyeseg ya, tapi iramanya itu loh bikin kaki goyang-goyang, jadi ini menurut gue bisa masuklah ke playlist versi gue ini tapinya)
  18. The Cardigans – Carnival (Buat yang ini well, sama sih, gue suka dua lagu dari The Cardigans ini the most lah pokoknya wajib kudu ada di playlist!)
  19. J & HowL – Perhaps Love (사랑인가요) Goong (宮) / Princess Hours OST (One of my favorite korean drama OST all the times, lagu ini harus dan pasti masuk!)
  20. SE7EN – Promise (then, Prince Hours OST now)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s