Tea 3.0

Teh yang satu ini sebenernya gue pandang sebelah mata awalnya. Takutnya cuma perasa saja, ternyata bener-bener terbuat dari buah lho (sesuai dengan kemasan yang bilang kalau teh ini real fruit/ not extracted) dan kantong teh bisa terlihat ada buah-buahan keringnya, wow. Namanya adalah Tong Tji Mix Fruit Infusion. Ada tiga rasa disini yaitu peach, strawberry and Lime.

Pertama saya cobain yang peach dan hmm~ teh dan buahnya berasa lho, cuma yang dominan adalah rasa buahnya yaeyalah. Overall, sih gue suka sama rasanya karena gak terlalu sepat ternyata jadi kalau gak pakai gula gak masalah. Gue sebenernya agak annoying sama rasa teh yang terlalu sepet banget, jadi gue lebih suka yang light kayak teh-tehnya Twinnings. Kalo sepet biasanya penawarnya adalah gula, maka dari itu gue nyari teh yang gak sepet supaya bisa gue minum tanpa menambahkan gula ke dalamnya.

Lalu yang strawberry ternyata hasilnya di cup warnanya merah, berasa lagi minum teh rosella. Rasanya juga strawberry banget sih jadi rasa tehnya sedikit terkalahkan. I’m not sure ini ditambahin pewarna lagi atau engga, semoga engga ya.

Kalau rasa limenya belom aku coba, tapi sepertinya sih akan sama kayak rasa Tong tji ini nih:

WhatsApp Image 2017-05-24 at 10.16.32 AM

Walau ini agak sedikit tajam rasanya dan ini adalah salah satu teh favorite di rumah gue dan pasti selalu ada. Rasa jeruk purutnya nyegerin banget. Awalanya gue merasa aneh minum teh ini karena jeruk purut dan biasanya buat tambahan di batagor atau di gado-gado, tapi lama-lama terbiasa juga sama rasanya. Mungkin ini earl greynya ala-ala Indonesia kali yaaa..

Oh iya, Tong tji itu ada kayak semacam rumah makan atau tea housenya gitu lho. Aku pernah kesana beberapa kali. Tempatnya asik buat hangout, dan tehnya enak-enak serta makanannya juga gak kalah enak. Biasanya aku pesan 1 pot tanah liat teh sama mie jawa favoriteku. Dulu lokasinya deket sama rumah di Cimanggis Square, sadly, sekarang udah tutup. Mungkin karena sepi pembelinya kali ya (maklum mall ini terlalu nanggung untuk dikatakan sebuah mall dan relatif sepi pengunjungnya) atau mungkin juga memang orang Indo belum too familiar sama tea house atau minuman teh itu terlalu mainstream yang intinya ngapain jauh-jauh ke tea house wong di rumah aja ada teh, yaaa itu sih pendapatku.

Sekarang belum nemu lagi Tong tji tea house terdekat, nanti cari-cari di google deh. Kangen sama mie jawa dan 1 pot tanah liat teh tong tji yang lumayan nyegerin dan ngenyangin perut Uuuuu~

Sekian tea story saya hari ini, semoga tidak bermanfaat 🙂

 

Leave a Reply

