HOAX Diet

Bagi sebagian besar wanita, diet merupakan hal yang keberapa kali sering dibicarakan selain cowok bila sedang bersama teman wanitanya. Bagi gue dulu diet adalah hal yang tabu banget dan HOAX, karena gue biasanya cenderung semangat di awal lalu loyo diakhirnya. Namun, tahun 2017 kemarin, gue baru banget merasakan yang namanya perubahan kecil di hidup gue ketika orang-orang disekitar gue menanyakan hal ini “lo kurusan ya tan?” dan asli hal itu jadi hal terbahagia buat gue selain mendengar “lo sekarang udah punya pacar ya?” hehehehehehehehehehehe…

Continue reading

Advertisements

Pecinta Kopi Murah non-Instan

Minum kopi sudah menjadi ritual wajib gue hampir setiap harinya sebelum memulai aktivitas gue seharian. Rasanya kalau diibaratkan sebuah kendaraan bermotor, kopi merupakan bensin buat gue. Sejak kantor gue dipindahkan dari daerah Rasuna Said ke Fatmawati, awalnya gue berpikir gue akan jauh dari segala-galanya, seperti indomar*t(masih jauh sih emang) dan tempat-tempat dimana gue biasanya mendapatkan apa yang gue butuhkan. Karena daerah tempat kerja gue sekarang itu bener-bener menurut gue sih gersang untuk usaha (atau karena gue belum mengenal sekitar lingkungan gue aja sih ya). Setelah hampir setahun disini, setelah melewati berbagai cobaan, tantangan halangan, rintangan yang tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran (hayo! pasti bacanya sambil nyanyi!) gue akhirnya kembali menemukan ritme yang selama ini gue jalani pas di kantor lama. Gue mulai tahu beberapa tempat di daerah sini yang menyediakan kopi dan notabene lebih bisa dikatakan variatif ketimbang di Kuningan dulu.

Continue reading

12.12.17 and still counting

It has been a month that we are together, decided to be together and support each other.
I don’t know how long we can stay like this, this could be temporary and also imaginary like forever.
I don’t like the word “forever” because it sounds cliché to me.
I would say, until we cannot be together. That sounds promising to me.
I won’t say a promise that I cannot guarantee to be fullfilled because life is such a mistery for me until now.

I would say this words work for me:

“Yesterday is history, tomorrow is a mystery, today is a gift of God, which is why we call it the present.” ― Bil Keane

and this one:

“I believe that imagination is stronger than knowledge. That myth is more potent than history. That dreams are more powerful than facts. That hope always triumphs over experience. That laughter is the only cure for grief. And I believe that love is stronger than death.” ― Robert FulghumAll I Really Need to Know I Learned in Kindergarten: Uncommon Thoughts On Common Things 

I’m not really good at explaining something from someone’s quotes, at least I’m trying here.
I hope my chapter two will finish soon. So, I can move on to Chapter 3 and so on. 

Hujan Minggu Lalu

 

Langkah kakinya makin cepat, padahal hujan yang sudah seharian turun makin lama makin menghilang meninggalkan jejak basah pada jalanan beraspal sore hari itu.
Bau basah memenuhi indera penciuman, selain bau asap knalpot dari kendaraan yang berlalu lalang begitu saja melintas menjauhinya.
Setidaknya ini lebih baik, ketimbang ia harus menghirup bau bensin yang menyengat setiap harinya ketika matahari terik menemani langkahnya.
Ya, jauh lebih baik. Aroma hujan menenangkan sekaligus membawanya kepada nostalgia…
Kenangan layaknya roll film berputar tanpa hentinya seakan hujanlah layar putih dimana film tersebut memproyeksikan dirinya tanpa diminta.